Accessibility Tools

3 OPDis Resmi Bergabung Keanggotaan PPDI

Jakarta – Ketua Umum PPDI H.Norman Yulian menyambut baik organisasi yang telah tergabung menjadi keanggotaan PPDI, baik dari pemuda disabilitas, Wanita disabilitas, dan juga Disabilitas dengan tubuh mini, demikian penyampaian H. Norman saat penyerahan sertifikat keanggotaan organisasi tingkat nasional yang bergabung dengan PPDI.

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) pada senin 19/02 telah menerima 3 keanggotaan baru, yakni KPDI (Komunitas Pemuda Disabilitas Indonesia) diketuai oleh Bustomi, IWDI (Ikatan Wanita Disabilitas Indonesia) diketuai oleh Tri Ratna Ningsi , dan CIKI (Cebol Indonesia Comunnity) diketuai oleh Maman Rasiman.

“Senada dengan Ketua Umum PPDI Sardi Adi Saputra selaku Ketua bidang organisasi menyambut baik hal ini. Dan tentunya kedepan PPDI membuka pintu selebar-lebarnya untuk siapapun yang mau bergabung, organisasi manapun yang memang konsentrasinya di bidang disabilitas ayo sama-sama kita berjuang dan kita besarkan.ucap Sardi Adi Saputra selaku Ketua Bidang Organisasi PPDI saat menyaksikan penyerahan sertifikat keanggotaan.

Dengan adanya organisasi disabilitas yang bergabung keanggotaan di PPDI tentunya akan menjadi semangat baru untuk menyuarakan hak-hak disabilitas yang belum terealisasikan, tentu juga akan menjadi wadah yang bisa memberikan ruang dan basis yang lebih besar dan sampai ke akar rumput Tambahnya, dan organisasi tersebut akan hadir di setiap Daerah sampai Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Kita sudah resmi diterima oleh PPDI, untuk semua teman-teman disabilitas muda di tanah air siap bergerak untuk belajar Bersama dan berkontribusi maju bersama untuk bisa memenuhi hak – hak penyandang disabilitas” yang diucapkan Bustomi Ketua KPDI (Komunitas Pemuda Disabilitas Indonesia) saat berbincang seusai penyerahan penghargaan keanggotaan PPDI.
Tak hanya KPDI saja, Ikatan Wanita Disabilitas Indonesia (IWDI) yang diketuai oleh Tri Ratna Ningsi juga mengatakan “ Harapannya semoga IWDI bisa menjadi wadah bagi wanita-wanita Disabilitas di tanah air dan wawasannya semakin luas” dan juga ketua CIKI (Cebol Indonesia Comunnity) Maman Rasiman juga mengatakan hal yang sama “semoga dengan adanya CIKI bisa mewakili hak-haknya terutama disabilitas yang seperti saya”.

“Semoga dengan bergabungnya ketiga organisasi ini KPDI,IWDI, dan juga CIKI dapat menambah warna baru dalam pergerakan dan perjuangan OPDis untuk bisa meningkatkan harkat dan martabat disabilitas di tanah air”
Demikian ungkap H.Norman Yulian Ketua Umum PPDI saat berbincang dengan wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *