– Bahas Hak Penyandang Disabilitas, Irman Yasin Limpo Hadirkan Pakar Hukum Amerika Serikat

Simbol kursi roda
symbol tunanetra
symbol tuna rungu
symbol disabilitsa intelektual

Gufroni Sakaril ketum PPDI

Drs. Gufroni Sakaril, MM

Ketua Umum PPDI

PROFIL SINGKAT

 

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) merupakan organisasi payung dan beranggotakan beragam organisasi disabilitas di Indonesia yang didirikan pada tahun 1987.

Visi lembaga ini adalah mewujudkan partisipasi penuh dan persamaan kesempatan penyandang disabilitas dalam seluruh aspek kehidupan. PPDI berfungsi sebagai lembaga koordinasi dan advokasi bagi anggota-anggotanya, sedangkan bagi pemerintah PPDI merupakan mitra dalam penyusunan berbagai kebijakan dan program berkaitan penyandang disabilitas.

PPDI memiliki jaringan kerja hampir diseluruh provinsi di Indonesia dan merupakan anggota dari Disabled People Internasional. Sejak tahun 2005, PPDI bersama organisasi jaringannya aktif mendorong dan memberikan konsep naskah akademis bagi proses ratifikasi CRPD hingga diterbitkannya UU No. 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

MITRA PPDI


Logo Kementerian Sosial



Logo Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo mendatangkan Pakar hukum tuli khusus untuk penyandang disabilitas menjadi pembicara dalam talkshow bertajuk Tuna Rungu Bukanlah Hambatan Mencapai Pendidikan Berkualitas.

Seminar tersebut digelar di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Pemprov Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Senin (20/3/2017).

Acara ini akan diikuti para penyandang disabilotas dan tuna rungu dari sejumlah Sekolah Luar Biasa (SLB) di Makassar, Maros dan Gowa.

Selain itu, hadir juga orangtua siswa, guru dan kepala sekolah Pengurus Daerah Special Olympics Indonesia (SOIna) Sulawesi Selatan, Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia).

Adapula perwakilan Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia), PPCI (Persatuan Penyandang Cacat Indonesia), HKI (Helen Keller Indonesia), serta Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

“Masyarakat yang punya kebutuhan khusus bisa mendapatkan ilmu dari talkshow ini,” kata None, sapaan Irman YL saat memantau Ujian Sekolah Berstandar Nasional di SMA 1 Makassar, SMA 2 Makassar, SMA 3 Makassar dan SMA 11 Makassar. (Tribun Timur, Hasim Arfah)

Leave Comment

PPDI MEMILIKI

0
DPD
0
DPC
0
PPK
0
OPD
Back to top