DPP PPDI

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia

Cacat Tidak Kendala Berinovasi dengan Sampah Plastik Cacat Tidak Kendala Berinovasi dengan Sampah Plastik
KECINTAAN terhadap lingkungan menjadi perhatian berbagai pihak. Kondisi ini tidak tertutup bagi pribadi yang memiliki keterbatasan atau kekurangan fisik. Semangat mencintai dan menyayangi lingkungan... Cacat Tidak Kendala Berinovasi dengan Sampah Plastik

KECINTAAN terhadap lingkungan menjadi perhatian berbagai pihak. Kondisi ini tidak tertutup bagi pribadi yang memiliki keterbatasan atau kekurangan fisik. Semangat mencintai dan menyayangi lingkungan dapat ditularkan dengan berbagai kegiatan positif.

Seperti dengan berinovasi dalam kegiatan pengolahan sampah plastic. Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Pekanbaru Leni Febrianti mengatakan sejumlah penyandang Tuna Rungu di Pekanbaru tengah melakukan inovasi dengan kreasi mereka, Ini dilakukan dengan menjadikan sampah plastik menjadi hasil yang lebih ekonomis.

Sejumlah para penyandang disabilitas itu tergabung dalam keanggotaan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Pekanbaru. “Mereka mengubah sampah plastik menjadi industri kreatif. Selain menambah pemasukan hal ini juga bermanfaat untuk mengurangi pencemaran limbah plastik,” katanya.

Dia menambahkan kegiatan ini sudah berlangsung sekitar enam bulan belakangan ini. Produk kreatif yang sudah mereka hasilkan akan dijual kepasaran. Sistemnya yakni membentuk kelompok usaha bersama untuk mengolah limbah plastik.(rio)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *