DPP PPDI

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia

Desain Trotoar di DKI Ramah Penyandang Disabilitas Desain Trotoar di DKI Ramah Penyandang Disabilitas
Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan menganggarkan Rp 79 miliar untuk pembangunan perbaikan trotoar di 10 kecamatan. ” Rp 79 miliar itu untuk trotoar... Desain Trotoar di DKI Ramah Penyandang Disabilitas

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan menganggarkan Rp 79 miliar untuk pembangunan perbaikan trotoar di 10 kecamatan.

” Rp 79 miliar itu untuk trotoar di 10 kecamatan di Jakarta Selatan”

“Rp 79 miliar itu untuk trotoar di 10 kecamatan di Jakarta Selatan, salah satunya yang kita kerjakan sekarang di Jalan Ragunan Raya sepanjang 260 meter,” ujar Agus Indroyono, Kasie Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas, Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, Selasa (9/8).

Dari 10 kecamatan, baru dimulai di Jalan Ragunan Raya, depan SMAN 28 Jakarta. Konsepnya hampir sama seperti yang ada di depan RS Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat. Penyandang disabilitas juga akan lebih diperhatikan dalam desain trotoar ini.

“Bedanya, ada ubin penunjuk arah bagi penyandang disabilitas, secara estetika tampak lebih lebar dan lebih nyaman bagi pejalan kaki. Sesuai keinginan pak gubernur,” tandasnya.

Ditambahkan Agus, usai pengerjaan trotoar di Jalan Ragunan Raya, pembangunan akan diteruskan di Kebayoran Baru yaitu di dekat SMAN 6  dan SMAN 70 Jakarta yang dinilai sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Blok M.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *