– DPP PPDI Menerima Donasi Masker Non Medis dari Gerakan Masker Indonesia

Simbol kursi roda
symbol tunanetra
symbol tuna rungu
symbol disabilitsa intelektual

Gufroni Sakaril ketum PPDI

Drs. Gufroni Sakaril, MM

Ketua Umum PPDI

PROFIL SINGKAT

 

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) merupakan organisasi payung dan beranggotakan beragam organisasi disabilitas di Indonesia yang didirikan pada tahun 1987.

Visi lembaga ini adalah mewujudkan partisipasi penuh dan persamaan kesempatan penyandang disabilitas dalam seluruh aspek kehidupan. PPDI berfungsi sebagai lembaga koordinasi dan advokasi bagi anggota-anggotanya, sedangkan bagi pemerintah PPDI merupakan mitra dalam penyusunan berbagai kebijakan dan program berkaitan penyandang disabilitas.

PPDI memiliki jaringan kerja hampir diseluruh provinsi di Indonesia dan merupakan anggota dari Disabled People Internasional. Sejak tahun 2005, PPDI bersama organisasi jaringannya aktif mendorong dan memberikan konsep naskah akademis bagi proses ratifikasi CRPD hingga diterbitkannya UU No. 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

MITRA PPDI


Logo Kementerian Sosial



Logo Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

DPP PPDI menrima Donasi masker

PPDI menerima donasi masker non medis dari Gerakan Masker Indonesia sebanyak 2000 buah pada 25 April 2020 bertempat di kantor PPDI  Meruya Selatan, Jakarta Barat. Masker ini rencananya dibagikan kepada anggota di wilayah Jabodetabek.

Di Indonesia, penderita positif Covid-19 terus meningkat serta tingkat kematiannya cukup besar meski pemerintah telah menggalakkan himbauan buat beraktifitas #dirumahaja. Saat ini pemerintah kembali menyarankan warga supaya memakai masker kain non- medis kala keluar rumah sehingga bisa kurangi transmisi serta penangkalan virus beresiko tersebut.

Salah satu kekhawatiran atas penyebaran virus Corona di Indonesia adalah kelangkaan masker dan sabun antiseptik di masyarakat. Kedua item ini sangat penting, karena WHO sendiri telah menyarankan kita untuk tetap menggunakan masker kemanapun.

Leave Comment

PPDI MEMILIKI

0
DPD
0
DPC
0
PPK
0
OPD
Back to top