– Fasilitas Umum di Kota-kota Besar Belum Ramah Disabilitas

Simbol kursi roda
symbol tunanetra
symbol tuna rungu
symbol disabilitsa intelektual

Gufroni Sakaril ketum PPDI

Drs. Gufroni Sakaril, MM

Ketua Umum PPDI

PROFIL SINGKAT

 

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) merupakan organisasi payung dan beranggotakan beragam organisasi disabilitas di Indonesia yang didirikan pada tahun 1987.

Visi lembaga ini adalah mewujudkan partisipasi penuh dan persamaan kesempatan penyandang disabilitas dalam seluruh aspek kehidupan. PPDI berfungsi sebagai lembaga koordinasi dan advokasi bagi anggota-anggotanya, sedangkan bagi pemerintah PPDI merupakan mitra dalam penyusunan berbagai kebijakan dan program berkaitan penyandang disabilitas.

PPDI memiliki jaringan kerja hampir diseluruh provinsi di Indonesia dan merupakan anggota dari Disabled People Internasional. Sejak tahun 2005, PPDI bersama organisasi jaringannya aktif mendorong dan memberikan konsep naskah akademis bagi proses ratifikasi CRPD hingga diterbitkannya UU No. 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

MITRA PPDI


Logo Kementerian Sosial



Logo Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Ketum PPDI Gufroni Sakaril

video.sindonews.com, Jakarta-Fasilitas umum yang terdapat di Kota Jakarta serta kota-kota lainnya di Indonesia masih sulit diakses para penyandang disabilitas. Untuk itu, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) mendesak agar gubernur terpilih nanti lebih memerhatikan akses fasilitas umum bagi penyandang disabilitas.

Hal itu disampaikan Ketua PPDI, Gufroni Sakaril saat memberikan sambutan dalam acara syukuran Hari Jadi PPDI yang ke-30 di Kantor PPDI, di Jakarta, Sabtu (11/3). Menurutnya, gedung-gedung perkantoran juga masih belum menyediakan akses yang layak bagi para penyandang disabilitas.

Diungkapkan Gufron, seharusnya setiap kepala daerah memiliki konsep pembangunan inklusif. Artinya, pembangunan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh warga, termasuk penyandang disabilitas.(sum: video.sindonews.com/rmy)

Leave Comment

PPDI MEMILIKI

0
DPD
0
DPC
0
PPK
0
OPD
Back to top