DPP PPDI

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia

Ini dia jok mobil khusus penyandang disabilitas Ini dia jok mobil khusus penyandang disabilitas
Jakarta (ANTARA News) – Kin’s Auto Design Indonesia menghadirkan kursi mobil khusus untuk penyandang disabilitas yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS)... Ini dia jok mobil khusus penyandang disabilitas
Jakarta (ANTARA News) – Kin’s Auto Design Indonesia menghadirkan kursi mobil khusus untuk penyandang disabilitas yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Bahkan, jok mobil tersebut sekaligus berfungsi sebagai kursi roda dengan bantalan kursi yang nyaman dan canggih.
“Jok ini dibuat sesuai permintaan dari konsumen dan disesuaikan dengan ukuran mobil,” kata Tim Pemasaran Kin’s Auto Design Indonesia, Calvina, saat ditemui ANTARA News, Rabu.
“Tetapi baru bisa tersedia untuk mobil yang memiliki fitur pintu geser,” tambahnya.
Calvina mengatakan jok mobil tersebut selain nyaman juga terjamin keamanannya karena untuk mengangkat kursi itu telah mengusung sistem hidrolik dan mampu mengangkat beban hingga 150 kilogram.
“Jok ini tidak bisa keluar kalau tidak benar-benar menyentuh lantai karena ada sensornya, jadi keamanannya sangat terjamin,” jelas Calvina.
Ia menambahkan bahwa bahan untuk membalut kursi terbuat dari kulit asli yang diproduksi langsung di Thailand sedangkan mesin hidroliknya dibuat di Jepang.
Terdapat tiga kategori jok mobil khusus itu dengan rentang harga sekitar Rp188 juta sampai Rp204 juta yang disesuaikan dengan jenis kulit jok. Untuk harga Rp188 juta, kulitnya berbahan kulit PVC, sedangkan kulit jok dari connery dibanderol dengan harga Rp196 juta, dan harga termahal Rp2014 juta untuk jok yang dibalut kulit nappa.
Untuk membuat kursi tersebut dibutuhkan waktu sampai dua minggu untuk proses pemesanan sampai produksi. Kemudian pengiriman membutuhkan waktu sebulan dan pemasangan di mobil memerlukan waktu seminggu.
“Jadi kira-kira total pemesanan sampai pemasangan butuh waktu dua bulan,” kata Calvina.
Pada IIMS 2016 ini, Kin’s Auto Design Indonesia memberikan penawaran menarik berupa diskon sebesar lima persen dan cashback senilai Rp5 juta.
“Untuk garansi, satu tahun untuk mesin hidrolik dan tiga tahun untuk kursinya,” jelasnya.

 

Editor: Suryanto

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *