DPP PPDI

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia

Melihat Fasilitas untuk Penyandang Disabilitas di Stasiun Cawang Melihat Fasilitas untuk Penyandang Disabilitas di Stasiun Cawang
Detikcom, Jakarta – Beberapa stasiun KRL Commuter Line kini semakin ramah terhadap kaum disabilitas. Jalur khusus bagi penyandang disabilitas kini tersedia juga di Stasiun... Melihat Fasilitas untuk Penyandang Disabilitas di Stasiun Cawang

Detikcom, Jakarta – Beberapa stasiun KRL Commuter Line kini semakin ramah terhadap kaum disabilitas. Jalur khusus bagi penyandang disabilitas kini tersedia juga di Stasiun Cawang.

Pantauan detikcom di Stasiun Cawang, Jl Tebet Timur Dalam 11, Jaksel, Senin (1/8/2016), kini terdapat jalur khusus untuk penyandang disabilitas di samping anak tangga menuju peron. Tadinya, hanya terdapat anak tangga saja untuk menuju ke peron sehingga menyulitkan kaum diasble untuk naik ke peron.

Jalur khusus itu tersedia di peron menuju arah Kota dan Bogor. Untuk jalur khusus di peron arah Kota sudah siap pakai, namun di peron arah Bogor masih dalam proses pengerjaan.

Jalur khusus untuk penyandang disabilitas/ Amel detikcom

Pukul 10.00 WIB, tampak sejumlah pekerja membongkar sebagian anak tangga untuk dibuatkan jalur khusus bagi kaum disabilitas. Jalur khusus ini berupa jalan yang memiliki kemiringan tertentu sehingga kursi roda dapat berseluncur di atasnya.

Selain jalur khusus, terdapat juga fasilitas kursi roda di Stasiun Cawang. Kursi roda ini tersedia di peron menuju Kota dan sebaliknya.

Fasilitas lain di Stasiun Cawang sudah cukup memadai seperti ketersediaan musala untuk ibadah hingga tempat duduk di peron untuk menunggu KRL datang.
(mei/rvk)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *