DPP PPDI

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia

Pendidikan Bagi Penyandang Disabilitas Pendidikan Bagi Penyandang Disabilitas
Bagi warga Australia penyandang cacat, ketika tiba saatnya untuk mendapatkan pendidikan, statistiknya sangat memprihatinkan. Hanya sekitar sepertiga orang dewasa dan orang dewasa muda penyandang... Pendidikan Bagi Penyandang Disabilitas

Bagi warga Australia penyandang cacat, ketika tiba saatnya untuk mendapatkan pendidikan, statistiknya sangat memprihatinkan.

Hanya sekitar sepertiga orang dewasa dan orang dewasa muda penyandang disabilitas, tamat sekolah menengah atas atau tahun duabelas.

Kalau kita pergi ke sekolah dasar Clifton Hill Primary di Melbourne, sekolah itu bukan sekolah biasa. Dari 607 siswa, 22 orang penyandang disabilitas.

Sebagian besar penyandang cacat itu tidak terlihat, mereka adalah anak-anak dengan cacat intelektual atau didiagnosis punya masalah perilaku.

Kepala sekolah Geoff Warren telah membentuk Clifton Hill menjadi sekolah dimana para siswa penyandang disabilitas tidak hanya mendapat toleransi, tapi mereka juga mendapat sambutan baik di sekolah.

“Ini adalah pesan bahwa kami memberi kepada anak-anak inklusivitas, mengembangkan toleransi serta kebaikan dan penerimaan, dan bahkan berkenan pada keberagaman itu,” begitu kata Geoff Warren.

Nampaknya selama bertahun-tahun pesan tersebut sampai juga ke semua kelas.

Laporan selengkapnya tentang isu ini dapat didengar lewat audio yang tersedia.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *