– Pernyataan Aksesibilitas

Simbol kursi roda
symbol tunanetra
symbol tuna rungu
symbol disabilitsa intelektual

Gufroni Sakaril ketum PPDI

Drs. Gufroni Sakaril, MM

Ketua Umum PPDI

PROFIL SINGKAT

 

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) merupakan organisasi payung dan beranggotakan beragam organisasi disabilitas di Indonesia yang didirikan pada tahun 1987.

Visi lembaga ini adalah mewujudkan partisipasi penuh dan persamaan kesempatan penyandang disabilitas dalam seluruh aspek kehidupan. PPDI berfungsi sebagai lembaga koordinasi dan advokasi bagi anggota-anggotanya, sedangkan bagi pemerintah PPDI merupakan mitra dalam penyusunan berbagai kebijakan dan program berkaitan penyandang disabilitas.

PPDI memiliki jaringan kerja hampir diseluruh provinsi di Indonesia dan merupakan anggota dari Disabled People Internasional. Sejak tahun 2005, PPDI bersama organisasi jaringannya aktif mendorong dan memberikan konsep naskah akademis bagi proses ratifikasi CRPD hingga diterbitkannya UU No. 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

MITRA PPDI


Logo Kementerian Sosial



Logo Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa situs web Perekumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dapat diakses oleh semua pengguna terlepas dari perangkat yang digunakan, teknologi, atau kemampuan. Telah dibangun, dengan tujuan, untuk menyediakan aksesibilitas dan kegunaan maksimal bagi para pengunjungnya.

Hasilnya situs web ini dapat dilihat dari berbagai perangkat. Kami telah berupaya sebaik mungkin untuk memastikan bahwa semua informasi di situs web ini dapat diakses oleh para penyandang disabilitas. Misalnya, pengguna dengan disabilitas visual dapat mengakses situs web ini menggunakan teknologi bantu, seperti pembaca layar dan kaca pembesar layar. Kami juga bertujuan untuk memenuhi standar dan mengikuti prinsip-prinsip kegunaan dan desain universal, yang akan membantu semua pengunjung situs web ini. Situs web ini dirancang menggunakan CMS WordPress dan mematuhi level AA dari Pedoman Aksesibilitas Konten Web (WCAG) 2.0 yang ditetapkan oleh World Wide Web Consortium (W3C). Bagian dari informasi di situs web ini juga tersedia melalui tautan ke Situs Web eksternal. Situs Web Eksternal dikelola oleh masing-masing organisasi yang bertanggung jawab untuk membuat situs ini dapat diakses.

PPDI berupaya untuk membuat situs webnya dapat diakses oleh para penyandang disabilitas netra. Jika Anda memiliki masalah atau saran mengenai aksesibilitas situs web ini, silakan kirim surat kepada kami untuk memungkinkan kami merespons dan memperaikinya. Berikan masukan Anda beserta kontak yang dapat kami hubungi.

PPDI MEMILIKI

0
DPD
0
DPC
0
PPK
0
OPD

Post Terbaru

Back to top